topbella

Jumat, 07 Januari 2011

_Mau Diet? Ngerasa tersiksa?_


“Turunkah Berat Badan Tanpa Tersiksa”



Hey.. tau ngga? Sekarang ini banyak wanita yang mencoba kurangi berat badan dengan menggunakan cara diet terlalu ketat. Yah.. misalnya, mereka rela kelaparan demi memperoleh hasil yang diimpikan.
Keliatannya sih memang masuk akal yah! Tapi… cara ini bisa bisa dibilang salah kaprah loh. Beberapa ahli berpendapat, sebenarnya diet yang baik bukan mati-matian menghindari makanan seperti itu.  Dengan mengatur pola makan sehat saat diet, maka kalian akan terhindar dari siksaan kelaparan. Jadi ngga perlukan kita sampe menahan lapar cuma gara-gara takut gemuk? Hehehe..
Lewat penerapan pola hidup sehat, Anda juga dapat menjaga tubuh tetap bugar dan langsing secara sehat.
Nah ini dia, cara yang tepat tanpa ribet :
1) Buat jadwal
Atur jadwal makan. Misalnya dengan cara memberi jarak dua sampai tiga jam sebelum makan lagi. Buatlah jadwal makan secara teratur setiap hari dan konsistenlah mengikutinya. Supaya kamu selalu diingatkan jadwal yang telah disusun, kamu bisa menempelkannya di kulkas ataupun tempat-tempat strategis lainnya.
2) Konsumsi makanan tinggi protein
Makanan tinggi protein akan membuat kamu kenyang lebih lama. Makanan ini sekaligus bermanfaat untuk memberi bahan bakar yang baik bagi tubuh. Kamu bisa menyantap makanan tinggi protien dan rendah lemak, misalnya: dada ayam tanpa kulit, dada kalkun tanpa kulit, ikan salmon, tuna, sardin, mackerel, putih telur, tahu, dan tempe, susu kedelai dan yang lainnya.
3) Bawa bekal
Ini penting banget buat kamu yang ingin bepergian. Dengan membawa bekal makanan, kamu bisa makan di mana saja. Ini juga untuk mengantisipasi supaya kamu tidak menyimpang dari jadwal makan yang telah ditetapkan sebelumnya.
4) Ikuti aturan
Rekam asupan kalori yang terkandung dalam makanan yang kamu konsumsi. Catat apa saja yang kamu makan serta berapa banyak kalori di setiap makanan. Ini untuk memastikan berapakah frekuensi makan kamu, sehingga tidak makan berlebihan.
5) Berapa banyak kalori?
Nah, ini yang penting! Sering makan, bukan berarti kamu makan lebih banyak. Tapi perlu kamu ketahui, asalkan kalori yang terkandung dalam makanan kamu itu ketika dijumlahkan, maksimal antara 1.800 dan 2.000 kalori. Artinya, setiap makan yang kamu konsumsi setidaknya terdiri dari sekitar 300-350 kalori.
Udah tau semuakan caranya? Yaudah, semoga saran dan tips dari saya ini dapat membantu kalian yang ingin menurunkan berat badan! Hhehe..
Semoga sukses..!!!

0 komentar:

Posting Komentar